Rabu, 23 Februari 2011

Diriku Apa Pulsaku Yang Kau Sayang?

Jaman sekarangcewek  yang masih sekolah, memanfaatkan kecantikan dan kemolekan tubuhnya hanya untuk nominal pulsa. Apa benar?

Sangat benar sekali, kita lihat di pinggir-pinggir jalan atau daerah di sekitar sekolah banyak muda mudi bersenda gurau dan banyak juga di antara mereka yang sedang asyik bergombal dengan nada-nada  cinta yang romantis.

Menurut cewek jaman sekarang,, punya satu cowok itu tidak gaul.
Banyak sekali cewek yang hanya meminta-minta terus pada pacarnya, dan tidak itu juga,
pacarnya pun didua kan, malah ada cewek yang punya pacar sampai 4-5. seandainya si cewek dalam satu minggu meminta pulsa kepada setiap setiap cowoknya sebesar Rp. 5000,00 Anda bisa banyangkan 4 x 5000 = 20.000 saldo pulsa dalam handphonenya. Tidak disangka ya cewek jaman sekarang bisnisnya pinter banget . . .

Memang sih si cowoknya juga yang salah, kenapa masih sekolah sudah pacaran mungkin karena terdorong dari hasrat rasa keingin tahuan, menciptakan rasa cinta dan kasih sayang yang alami. Rasa ini juga pernah dirasakan oleh penulis. Ada cerita dari teman saya, uyi namanya dan siti nama pacarnya.

Dia dulu pernah pacaran, memang dalam segi kecantikan siti dapet, tapi ketika menjalani hubungan dia sangat pintar sekali dalam hal membujuk dan merayu. Siapa yang terlena pasti akan terpanah oleh bujuk dan rayuannya.

Kurang lebih setiap satu minggu dia meminta pulsa antara 1-2 kali, karena uyi masih baru dalam dunia pacaran , uyi turutin kemauannya. Namanya juga cinta , apa sih yang tidak? Betul tidak?

Uyi kira dia benar-benar membutuhkannya, baik untuk menelpon atau sms orang tuanya, atau keperluan yang lain. Kalau tidak diisi uyi merasa kasian, apalagi mereka berdua sudah bersumpah  janji sehidup semati.

Tapi nasib buruklah yang uyi dapat, ternyata siti orangnya matre, play girl, dan dia juga orangnya susah diatur.

Anda pasti bisa bayangin bagaimana rasanya kalau merasa cinta kita dihianati, pasti sakit rasanya bukan?

Begitu juga dengan uyi atas kejadian yang menimpanya.
Dan sekarang uyi pun tidak ingin berpacaran dulu sebelum mendapatkan kerja dan menjadi orang sukses. Sekarang si uyi pun menjadi kutu buku dan sedang tidak ingin bercinta.

Cerita di ataslah yang membuat sanubari saya tergerak untuk menciptakan artikel ini. Saya tidak ingin kalian seperti uyi yang hanya dimintai pulsa saja pada pacarnya, karena pacar yang meminta pulsa pada anda, saya taksir 80% cewek seperti itu adalah cewek yang tidak benar. Mereka hanya ingin pulsa anda saja, bukan diri anda.

Hai para pemuda, bangkitlah kalian semua. Ambil cerita singkat antara uyi dan siti. Tegakkan kepala anda, berfikirlah lebih jauh tentang masa depan anda. Songsong kehidupan anda di masa mendatang dengan lebih baik, gapailah cita-cita anda, katakana pada diri anda “ aku adalah kesuksesan, kesuksesan adalah aku!”

Kalau anda sukses dalam kebaikan, saya jamin pasti banyak yang suka pada diri anda apa adanya. Mulai sekarang bilang pada diri anda sendiri “ belajar dan beribadahlah yang lebih penting”.

Untuk anda yang perempuan, jangan sampai anda meniru sikap jelek siti (pemeran cerpen di atas). Karena kehidupan yang akan datang ditentukan dari kehidupan kita sekarang.

Semoga apa yang saya sajikan dapat berkenan di hati anda semua. Tunggu artikel selanjutnya yang berjudul. “Hargamu Hanya Senilai Pulsa 10ribu”

Mohon maaf atas artikel saya yang membahas tentang cewek (perempuan) tapi artikel-artikel selanjutnya saya membahas tentang laki-laki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar