Selasa, 05 Oktober 2010

Kata Hati Pujangga:"Dibalik Layar"

Aku menatap layar sendu
sebagai gambaran dunia nyata.
Bercerita,
tentang selembut hati gadis yang membawa derita
sakit, mengusik hidup
tak berdaya.


Aku teringat
dari cerita ini,
pada gadis di jauh pandang hidupku
membawa seonggok derita
Sakit
Mengusik hidup
Tak berdaya.

Gadis itu,
adik angkatku
yang berniat kuat
yang tak tertatih
yang tak terkulai lemah
dan terkadang beban derita membuat lelah melemah
dalam usaha untuk hidup.

Aku melihat penuh bayangan
ada dia di layar sendu
bercerita penuh tetes-tetes mutiara duka.
Aku menetes di sepanjang terbayang,
pada tangisnya lewat cerita tangis layar itu.

Oh dinda!
Aku di sini menyelimutimu
dengan sebening doa, bercahaya.
Aku uraikan kata dalam mulut
yang penuh dengan tetes-tetes mutiara duka
pada mataku
oh.. dinda…

Layar itu bercerita
tentang gadis
tentang dinda
adik angkatku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar